Home / Berita / REVIEW BORANG AKREDITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPA

REVIEW BORANG AKREDITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPA


Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terus berbenah khususnya dalam peningkatan mutu program studi. Program studi yang tengah gencar untuk meningkatkan kualitasnya adalah Program Studi Pendidikan IPA. Program studi yang tergabung dalam Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) ini masih berstatus akreditasi C terhitung sejak tanggal 31 Januari 2015.

Seiring dengan adanya isu-isu tentang lowongan pekerjaan yang mengharuskan nilai minimal akreditasi dari program studi adalah B, maka dari itu bagaimanapun juga nilai akreditasi Program Studi Pendidikan IPA harus ditingkatkan, minimal mendapat nilai B.

Dipimpin oleh Kaprodi Pendidikan IPA, Badrud Tamam, S.Si., M.Pd., Tim Akreditasi Program Studi Pendidikan IPA melakukan sejumlah evaluasi borang akreditasi yang direview oleh Tim Pusat Jaminan Mutu (PJM) Universitas yang dipimpin oleh Dr. Elys Fauziyah, S.P., M.P. selaku ketua PJM. Dalam review borang tersebut, ada beberapa hal yang perlu dibenahi, antara lain terkait kredibilitas program studi (pengisian tata pamong, kaprodi, dan sekprodi), transparansi (memilih pemimpin/ketua, pengelolaan keuangan, dll), akuntabilitas (dapat dipertanggungjawabkan), dan sistem kepemimpinan organisasi (pemimpin tidak bekerja sendiri).

Selepas kegiatan review tersebut, hingga kini Tim Akreditasi Program Studi Pendidikan IPA masih terus berbenah untuk menyempurnakan borang akreditasinya yang dibantu oleh Tim PJM sebagai reviewer borang.

About admin

Check Also

Kunjungan Asesor AIPT dari BAN-PT ke UTM Tahun 2014

Pada tanggal 10 dan 11 Juli 2014 yang lalu Universitas Trunojoyo Madura (UTM) telah divisitasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *