Home / Informasi / SIMULASI VISITASI BORANG SOSIOLOGI DAN ILMU KOMUNIKASI

SIMULASI VISITASI BORANG SOSIOLOGI DAN ILMU KOMUNIKASI

Jpeg

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) sekali lagi sedang menunjukkan dedikasinya terhadap perkembangan kampus UTM. Melalui kegiatan akreditasi untuk Program Studi Sosiologi dan Program Studi Ilmu Komunikasi, diharapkan FISIB menjadi fakultas yang memiliki program studi yang berkualitas khususnya dari segi sumber daya manusianya (mahasiswa dan dosen).

Saat ini nilai akreditasi Program Studi Ilmu Komunikasi dan Sosiologi masih C. Besar harapan dari kedua ketua program studi tersebut untuk bisa meningkatkan nilai akreditasi program studinya masing-masing. Agenda simulasi ini dapat dikatakan sebagai persiapan terakhir sebelum agenda utama, yaitu visitasi dari asesor pusat. Dalam acara simulasi ini, diharidiri oleh seluruh tim penyusun borang akreditasi program studi dari kedua prodi serta Tim Pusat Jaminan Mutu (PJM) Universitas.

Sebagai unit yang bergerak dalam pengembangan mutu universitas, PJM selalu melakukan pemantauan dan review borang akreditasi prodi dari sejak pembuatan borang tersebut hingga pendampingan dalam agenda visitasi. Ketua PJM saat ini, Dr. Elys Fauziyah, S.P., M.P., berpesan beberapa hal terkait persiapan visitasi, antara lain:

1. Penjemputan asesor.

2. Penyambutan asesor di universitas.

3. Penentuan ruang (tempat mempersiapkan dokumen dan tempat yang representatif)

4. Menyiapkan mahasiswa dan alumni (diberikan pembekalan, suasana belajar, sarana dan

prasarana, UKM, dll).

5. Ruang untuk dosen (ukuran ruang menentukan nilai, keamanan, dan kenyamanan)

6. Konsumsi asesor (menyediakan makanan ringan)

Agenda visitasi sendiri akan berlangsung pada tanggal 23-24 Maret 2016 di Gedung Rektorat lantai 5 dan 7.